Agen Mangga Alpukat Pasuruan Kualitas Terbaik

Agen Mangga Alpukat Pasuruan Kualitas Terbaik

Mangga Alpukat Pasuruan – Mengembangkan wawasan dengan berbagai eksperimen kadang memberi dampak positif pada kehidupan. Menciptakan sesuatu yang baru tak hanya memperluas ilmu pengetahuan, tapi juga membawa perubahan ekonomi yang signifikan. Tidak melulu pada teknologi canggih, perubahan juga bisa diciptakan oleh mereka yang tidak memiliki gelar akademis yang tinggi sekalipun.

Seperti apa yang dilakukan oleh petani mangga di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Mereka kini menuai hasil dari ekperimen yang mereka ciptakan beberapa tahun lalu. Ya, benar. Hasil percobaan itu kini populer dengan nama Mangga Alpukat.

Seperti diketahui, Mangga Alpukat adalah buah dari hasil perkawinan silang Mangga Gadung dan Mangga Harum Manis. Buah yang juga terkenal dengan sebutan Mangga Klonal 21 ini pertama kali dibudidayakan oleh para petani mangga di Kabupaten Pasuruan.

Perkebunan Mangga Disulap Menjadi Agro Tourism

Meskipun sudah dibudidayakan beberapa tahun sebelumnya, Mangga Alpukat Pasuruan mulai populer memasuki tahun 2000. Buah yang konon memiliki banyak keistimewaan ini makin terkenal sejalan dengan dperluasnya perkebunan mangga milik petani, seiring juga dengan semakin banyaknya permintaan pasar.

Bagi para pemilik perkebunan sendiri menjadi petani mangga sudah menjadi pilihan. Bahkan dirasa lebih menjanjikan sebab tidak harus setiap hari berkutat di kebun untuk mengolah tanah. Disamping itu jadwal kapan harus ke kebun bisa diatur sesuai kebutuhan.

Pendek kata, sejak tahun 2000 petani di Pasuruan rata-rata sudah beralih menjadi petani modern dari sebelumnya yang hanya petani konvensional (hanya menaman palawija). Bagi mereka, saat ini petani harus mempunyai pola pikir modern.

Terlebih, petani mangga harus berpikiran maju. Istilah petani hanya status, soal penghasilan tentu tidak ingin kalah dari mereka yang mengenyam pendidikan tinggi. Untuk itu mereka tidak hanya menggenjot hasil perkebunan, namun juga menyulap perkebunan Mangga Alpukat yang mereka miliki menjadi agro tourism.

Intinya mereka tidak hanya menjual hasil perkebunan ke pasar atau pengepul. Namun mereka juga menjadikan perkebunan mereka menjadi tempat wisata, terutama bagi pengunjung dari luar kota Pasuruan.

Wisata Petik Mangga Masak Pohon

Harga Mangga Alpukat  atau Mangga Klonal 21 memang sedikit lebih mahal dibanding mangga jenis lainnya. Namun buah ini memang mempunyai banyak keistimewaan. Jika mangga kebanyakan susah memisahkan biji dan daging buahnya, biji Mangga Alpukat akan terpisah dengan sendirinya hanya dengan mengiris melingkar kemudian memutarnya.

Cara mudah mengonsumsi inilah yang membuat banyak orang penasaran dan ingin menikmati Mangga Alpukat di perkebunan secara langsung. Kondisi ini juga yang melatarbelakangi para pemiliki perkebunan mangga alpukat di Pasuruan untuk menciptakan agrowisata petik mangga masak pohon.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati Mangga Alpukat langsung dari pohonnya bisa datang ke Pasuruan pada musim panen yaitu bulan Agustus sampai November. Meski begitu diluar bulan-bulan tersebut, buah mangga yang identik dengan rasanya yang super manis ini masih bisa didapatkan diPasuruan, terutama di daerah Bangil dan Rembang.

Ecoplata Agen Mangga Alpukat Asli Pasuruan

Menikmati Mangga Alpukat dengan datang langsung ke perkebunan memang lebih seru. Tapi bagaimana dengan kita yang jauh dari Pasuruan atau kerkendala padatnya aktivitas?

Anda tidak perlu khawatir karena di Ecoplata Anda bisa membeli Mangga Alpukat secara online. Ecoplata menyediakan Mangga Alpukat Pasuruan atau Mangga Klonal 21 dengan harga paling murah. Kami hanya menyediakan mangga kualitas terbaik sehingga lebih awet, tidak menggunakan bahan kimia untuk proses pematangan karena mangga benar-benar matang di pohon.

Mau beli Mangga Alpukat? Ecoplata jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *