Info Mangga Alpukat Kualitas Terbaik dan Paling Murah

Info Mangga Alpukat Kualitas Terbaik dan Paling Murah

Info Mangga Alpukat – Jika Apel Batu sejak lama menjadi icon Kota Malang, lain halnya dengan Kota Pasuruan. Kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo ini memiliki icon yang tak kalah populer yaitu Mangga Alpukat.

Untuk menjadi icon tentu harus melalui beberapa kriteria, termasuk keunggulan dan keistimewaan dari produk yang dimaksud. Namun popularitas Mangga Alpukat yang mampu membawa nama baik Pasuruan ke kota-kota lain di Indonesia bahkan dunia, lebih dari cukup untuk menobatkan Mangga Alpukat sebagai icon Kota Pasuruan.

Bahkan pada November 2017 lalu, 4000 kilogram buah ini habis dalam 5 hari pada pameran Pesta Mangga Alpukat yang digelar di Mangga 2 Square Jakarta. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat cukup antusias dengan kehadiran buah mangga yang mudah cara mengupasnya dan identik dengan rasa yang sangat manis ini.

Promosi Besar-besaran via Media Sosial

Popularitas Mangga Klonal 21 atau Mangga Alpukat Pasuruan ini juga dipengaruhi oleh media sosial. Facebook dan Instagram menjadi media paling efektif untuk memasarkan buah ini sekaligus sebagai bentuk promosi.

Hampir semua kalangan pernah merasakan mudah dan nikmatnya menyantap Mangga Alpukat. Mulai dari pengusaha, pejabat pemerintahan, hingga kalangan selebritis.  Karena itu cukup beralasan jika kemudian Pemerintah Daerah Pasuruan terus memacu hasil produksi buah ini sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Sambutan konsumen sendiri sangat luar biasa. Di pameran di Jakarta, tak kurang dari 40 ton Mangga Alpukat milik 10 petani  habis terjual hanya dalam waktu singkat. Kondisi inilah yang mendorong petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya kemudian memasarkannya dalam skala besar.

Jika penjualan hanya dilakukan di kebun atau di rumah saja pangsa pasarnya sangat terbatas. Jadi satu-satunya cara hanya dengan memasarkan keluar dari Pasuruan atau mempromosikannya melalui media sosial.

Di Jakarta sendiri Mangga Alpukat Rembang Pasuruan sangat familiar. Dalam setiap harinya dipasok 2 truk atau sekitar 10 ton ke ibukota. Tentu dalam hal ini petani-lah yang paling diuntungkan. Artinya, mereka mendapat banyak keuntungan dbanding jika hanya dijual di Kota Pasuruan dan sekitarnya.

Bahkan beberapa selebritis juga cukup gencar mempromosikan buah Mangga Alpukat lewat media sosial. Mereka yang punya jutaan follower tentu sangat mudah untuk menarik pelanggan. Para reseller ini biasanya mendapatkan info Mangga Alpukat langsung dari petani. Jadi bukan tidak mungkin pembeli akan mendapat harga termurah.

Varietas Unggul Mangga Klonal 21

Bibit Mangga Alpukat sebenarnya sudah mulai dibudidayakan oleh petani lokal di Pasuruan sejak tahun 1994. Namun begitu buah ini baru populer beberapa bulan belakangan dan baru mendapat hak patent tahun 2007 silam. Butuh waktu sekitar 5-6 tahun untuk mendapatkan hasil panen yang sempurna. Itupun dengan catatan bibit yang ditanam dirawat dengan baik, terutama dalam hal keseimbangan pemberian pupuk.

Mengingat Mangga Alpukat begitu populer, apakah buah ini juga dijual secara online?

Jika sejauh ini promosi Mangga Klonal 21 mayoritas melalui media sosial, maka cukup relevan jika penjualannya juga dilakukan secara online. Seperti Ecoplata, online shop yang satu ini menyediakan Mangga Alpukat asli dari Pasuruan dengan harga paling murah.

Ecoplata hanya menyediakan buah mangga yang masak di pohon sehingga rasanya lebih manis, lebih harum, dan tanpa serat. Satu lagi, Mangga Alpukat disini tidak melalui proses pematangan menggunakan bahan kimia sehingga awetnya benar-benar alami.

Anda butuh info Mangga Alpukat kualitas terbaik? Hanya Ecoplata jawabannya. Ayo pesan sekarang juga disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *