Jual Mangga Alpukat di Surabaya dan Seluruh Indonesia

Jual Mangga Alpukat di Surabaya dan Seluruh Indonesia

Jual Mangga Alpukat Surabaya – Kandungan nutrisi pada buah memang membawa sejuta manfaat bagi tubuh. Tak terkecuali buah mangga. Namun begitu kadang kita enggan mengonsumsi mangga karena cukup repot mengupas kulit atau memotong-motong daging buah agar terpisah dari bijinya.

Kini ada satu buah mangga unik yang cara mengonsumsinya semudah kita makan buah alpukat. Namanya Mangga Alpukat. Dinamakan Mangga Alpukat karena proses pengupasannya sama persis seperti waktu kita membelah alpukat. Kita tinggal membelah menjadi dua bagian, kemudian diputar sambil dibuka, maka biji dalamnya akan terlepas dengan sendirinya.

Mangga Gadung Klonal 21

Meskipun familiar dengan sebutan Mangga Alpukat namun sebenarnya nama asli buah ini adalah Mangga Gadung Klonal 21. Buah ini merupakan hasil perkawinan silang Mangga Gadung dengan Mangga Harum Manis. Pengembangan buah ini pertama kali dilakukan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pasuruan, terutama petani-petani mangga di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Mangga Gadung Klonal 21 sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 1994 lalu dan dipanen 4 tahun kemudian. Namun waktu itu promosi produk ini belum segencar sekarang sehingga belum begitu dikenal luas. Baru setelah media sosial seperti Facebook dan Instagram mulai digunakan, Mangga Alpukat ini semakin dikenal diseluruh daerah di Indonesia. Bahkan mulai tahun 2016 pemasarannya sudah merambah pasar luar negeri.

Dibanding jenis mangga lainnya, Mangga Alpukat Pasuruan ini memang memiliki banyak keunggulan. Mangga harus menunggu benar-benar matang dipohon baru kemudian bisa dipanen. Karena matang dipohon maka rasa manisnya benar-benar alami, selain itu aromanya juga lebih harum.

Pada awalnya yang jual Mangga Alpukat di Surabaya hanya mereka-mereka yang berperan sebagai tengkulak. Namun kini petani mangga di Pasuruan bisa memasarkan sendiri produknya baik secara langsung di kota-kota di luar Pasuruan atau melalui promosi di media sosial. Dengan memasarkan sendiri produknya secara langsung ke konsumen (tanpa melalui tengkulak), maka petani bisa mendapatkan keuntungan lebih besar.

Bebas  Bahan Kimia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk memanen Mangga Alpukat maka harus menunggu matang di pohon terlebih dulu. Dari fakta tersebut maka bisa dipastikan buah ini 100% bebas bahan kimia. Artinya proses pematangannya tidak menggunakan karbit atau bahan kimia lainnya.

Sebanding dengan rasa yang lebih manis, aroma yang lebih harum, serta cara mengupasnya yang sangat praktis, wajar jika harga Mangga Alpukat sedikit diatas harga mangga jenis lainnya. Para konsumen dapat beli Mangga Alpukat dengan harga mulai Rp 20 ribu – Rp 30 ribu perkilogram, tergantung dari ukuran dan tingkat kematangannya.

Sama seperti saat makan buah alpukat, Mangga Alpukat juga bisa dimakan langsung menggunakan sendok. Ini karena tekstur daging buah yang gembur sehingga kita tidak perlu repot mengupas kulit luarnya.

Ecoplata, Agen Buah Mangga Alpukat Termurah

Para pecinta buah mangga biasanya banyak yang datang langsung ke perkebunan Mangga Alpukat di Rembang Pasuruan. Lantas bagaimana dengan Anda yang tinggal di luar kota bahkan di luar provinsi?

Mereka yang jual Mangga Alpukat di Surabaya mungkin bisa melayani pemesanan seluruh konsumen di Jawa Timur. Namun bagi yang tinggal di luar provinsi dapat memesan buah ini melalui Ecoplata.

Ecoplata adalah penjual resmi buah Mangga Alpukat di Jakarta yang siap melayani pengiriman hingga ke luar Jawa. Untuk memberi jaminan kepuasan pada konsumen, Ecoplata hanya menyediakan Mangga Alpukat kualitas terbaik yaitu mangga yang benar-benar matang di pohon dan bebas bahan kimia. Untuk fast respon Anda bisa melakukan pemesanan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *