Jual Mangga Alpukat Pasuruan Awet dan Original

Jual Mangga Alpukat Pasuruan Awet dan Original

Jual Mangga Alpukat Pasuruan – Sekilas penampakan mangga ini tak jauh beda dengan mangga pada umumnya. Namun pada saat kita mengupasnya barulah kita merasakan perbedaannya.

Berbeda dari mangga kebanyakan yang mengharuskan kita mengupas kulitnya, mangga khas Pasuruan ini cukup dibelah tengah seperti waktu kita membelah alpukat. Saat meilhat dalamnya, baik bentuk dan tampilannya juga mirip alpukat dimana bagian bijinya terpisah dari dagingnya. Tak banyak yang tahu buah yang sempat bikin heboh pengunjung Mall Mangga Dua Square beberapa waktu lalu ini diproduksi oleh petani lokal di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Booming di Media Sosial

Meskipun saat ini cukup banyak reseller yang jual Mangga Alpukat Pasuruan, namun kehadirannya baru booming melalui media sosial beberapa waktu terakhir. Usut punya usut ternyata buah dengan rasa legit yang khas ini merupakan hasil dari perkawinan silang Mangga Gadung serta Mangga Madu. Budidaya Mangga Alpukat pertama kali dilakukan oleh Gapoktan atau Gabungan Kelompok Tani Pasuruan tahun 1995 silam dan baru baru bisa dipanen hasilnya 4 tahun berselang.

Dari fakta tersebut sebenarnya buah ini cukup lama dipasarkan di Pasuruan. Namun berkat perkembangan media sosial, Mangga Alpukat semakin dikenal luas bahkan menyentuh pangsa pasar luar negeri. Terlebih ketika Dinas Pertanian Pasuruan menjual hasil panennya ke Jakarta, masyarakat Ibukota menyambutnya dengan sangat antusias.

Pada awalnya para pedagang tidak yakin Mangga Alpukat bakal laku di Jakarta. Tapi respon masyarakat sungguh luar biasa. Stok mangga yang dibawa ke Jakarta ludes terjual hanya dalam waktu singkat. Dalam sehari para pedagang bisa menjual hingga 10 ton. Harga Mangga Alpukat sendiri bervariasi antara Rp 20 ribu – Rp 35 ribu, tergantung dari kualitas mangga itu sendiri.

Booming buah mangga ini sampai juga ke telinga kalangan selebritis. Beberapa artis seperti Shezy Idris juga mencoba jual Mangga Alpukat Pasuruan dengan cara mempromosikannya melalui media sosial seperti facebook dan instagram.

Mangga Alpukat memang istimewa. Hanya dengan membelah menjadi dua bagian, isinya akan terpisah dengan sendirinya. Di Pasuruan hasil panen buah ini biasanya antara bulan Agustus sampai Desember. Karena itu di bulan-bulan tersebut para petani mendapatkan penghasilan berlipat ganda. Dengan semakin mendunianya buah ini diharapkan kesejahteraan petani lokal dapat ditingkatkan, dan kedepannya Mangga Alpukat bisa menjadi icon Kota Pasuruan.

Agen Penjual Mangga Alpukat Pasuruan

Mangga Alpukat hanya sebutan dari buah yang cara mengonsumsinya semudah waktu kita mengonsumsi buah alpukat. Secara nasional sebenarnya buah ini disebut Mangga Gadung Klonal 21. Bibit Mangga Alpukat sendiri kini juga mulai dipasarkan ke luar daerah. Dengan begitu para petani di luar Kabupaten Pasuruan bisa mencoba menanam sendiri di pekarangan atau sebagai hiasan di halaman rumah.

Sejak Mangga Alpukat dikenal secara luas, cukup banyak agen atau pedagang buah yang jual Mangga Alpukat Pasuruan baik secara online maupun offline. Salah satunya yaitu Ecoplata. Ecoplata menyediakan Mangga Alpukat matang di pohon dengan harga murah, pengiriman cepat, dan terjamin kualitas serta kesegaran buahnya.

Beli Mangga Alpukat di Ecoplata tentunya Anda lebih hemat waktu dan tenaga. Cukup melakukan pemesanan di nomor kontak yang kami sediakan, maka kami akan mengirimkan sesuai permintaan Anda. Tidak perlu ragu karena kami hanya menyediakan Mangga Alpukat pilihan. Lebih awet karena benar-benar matang di pohon, tidak matang melalui proses kimiawi atau menggunakan karbit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *