Mangga Alpukat Rembang Pasuruan: Cara Menikmati Mangga Secepat Buah Alpukat

Mangga Alpukat Rembang Pasuruan: Cara Menikmati Mangga Secepat Buah Alpukat

Saat ini semua orang familiar dengan Mangga Alpukat Rembang Pasuruan. Bahkan selain dipasarkan langsung keluar daerah, buah yang identik dengan aroma harum dan rasa legit yang dominan ini juga dijual secara online. Salah satunya Ecoplata. Ecoplata adalah online shop yang menyediakan Mangga Alpukat khas Pasuruan matang di pohon sehingga terjamin kualitasnya.

Sebenarnya jika ingin menikmati mangga dengan memetik sendiri langsung dari pohonnya, kita bisa mengunjungi Kecamatan Rembang Pasuruan. Cukup banyak area perkebunan milik warga lokal yang disulap menjadi ‘Toko Mangga Alpukat Petik Pohon’ dan siap dinikmati ditempat.

Selain menyantap manisnya mangga petik pohon, pengunjung sekaligus bisa menikmati sejuknya udara perkebunan khas pedesaan. Wisata petik mangga ini biasanya ramai di bulan Oktober sampai Desember. Namun diluar bulan tersebut Mangga Alpukat masih bisa didapatkan terutama di Kecamatan Rembang.

Mengantongi Serifikat Prima III

Mangga Alpukat memiliki nama asli Mangga Gadung Klonal 21. Salah satu yang paling terkenal yaitu dari perkebunan milik warga Dusun Watulunyu, Oro-Oro Ombo Kulon, Rembang, Pasuruan. Lantas apa keistimewaan Mangga Alpukat atau Mangga Klonal 21 ini?

Mangga ini pertama kali dibudidayakan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Pasuruan. Buah yang kini mencapai pasar luar negeri ini sudah mengantongi Sertifikat Prima III yang berarti aman pangan. Karena sudah tersertifikasi maka pada asetiap buahnya sudah tertempel stiker.

Meski begitu ada kepuasan tersendiri jika beli Mangga Alpukat Rembang Pasuruan di perkebunan secara langsung. Kita bisa leluasa mengelilingi perkebunan dan memilih Mangga Alpukat yang kita suka, makan di tempat serta membeli untuk oleh-oleh.

Jika membeli langsung biasanya ada potongan harga, bahkan bonus beberapa buah. Mangga yang sudah dipilih akan ditimbang terlebih dahulu. Harga Mangga Alpukat sendiri tergantung kualitasnya. Untuk Grade A (kualitas super) harganya Rp 35 ribu – Rp 35 ribu per-kilogram. Untuk Grade B Rp 25 ribu dan Grade C Rp 15 ribu per-kilogram.

Harga Mangga Klonal 21 memang lebih mahal dibanding mangga jenis lainnya. Namun itu sebanding dengan rasanya yang lebh manis dan aromanya yang lebih harum. Disamping itu pemeliharaan mangga hasil perkawinan silang Mangga Gadung dan Mangga Harum Manis ini juga cukup sulit. Terutama bagaimana cara menghasilkan mangga dengan kualitas yang sama diluar musim mangga pada umumnya.

Perlu diketahui, Mangga Alpukat Rembang Pasuruan biasanya dipanen pada musim mangga yaitu antara Oktober sampai Desember. Tapi antara Juli sampai Agustus juga bisa panen, dengan catatan harus dirawat ekstra telaten dari awal. Meskipun buah ini sudah dikembangkan sejak tahun 1994 namun proses branding-nya baru pada tahun 2007.

Agen Buah Mangga Alpukat Jakarta

Mengunjungi perkebunan Mangga Alpukat Pasuruan mungkin sangat menyenangkan karena bisa memilih bahkan memetik sendiri dari pohonnya. Tapi bagaimana dengan peminat yang jauh di luar kota Pasuruan bahkan luar Jawa Timur?

Tidak perlu khawatir karena Ecoplata siap melayani pemesanan Mangga Alpukat bagi Anda yang tidak punya waktu datang langsung ke Pasuruan. Tak hanya Mangga Klonal 21 matang pohon yang berkualitas namun kami juga memberi harga paling murah. Anda bisa melakukan pemesanan kapan saja tanpa ada batasan berat minimal.

Mangga Alpukat Rembang Pasuruan yang kami sediakan selalu terjaga kesegarannya karena benar-benar matang di pohon. Dengan begitu buah ini 100% bebas karbit dan bahan kimia lainnya.

Anda ingin menikmati sensasi menyantap mangga semudah buah alpukat? Hubungi kami disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *